Hari Pertama Sekolah Online di Kelas 8

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Halo nama saya Eysel Muhammad Jibran biasa disebut Eysel kelas 8B di SMP Labschool Jakarta saat menulis blog ini.

Saya ingin memberikan pengalaman tentang saya di  hari pertama sekolah online di masa pandemi wabah COVID - 19 ini.

Di masa pandemi ini yang jumlah korbannya terus bertambah  tidak memungkinkan guru dan siswa untuk pergi ke sekolah hanya bisa sebatas melihat sesama via aplikasi seperti zoom dan lain - lain.

Jadi dengan cara ini memungkinkan mencegah terjangkitnya virus Corona ke siswa dan guru, saya ingin memberikan pengalaman bagaimana hari pertama saya sekolah online yang dilakukan kemarin tanggal 13 Juli 2020.

Jadi saya menatap hari melihat dunia di pagi hari pada pukul 5 karena sekolah mulai pada pukul 7 jadi saya harus bersiap secepat mungkin agar tidak terlambat. Jadi pertama saya sholat shubuh terlebih dahulu lalu saya secepatnya mandi dan sarapan secukupnya dan langsung membuka laptop saya dan menyalakan zoom saya duduk senyaman mungkin.

 Ada perkenalan terlebih dahulu dari wali kelas, kelas saya selama 80 menit melakukan perkenalan dengan wali kelas dan memilih siapa yang menjadi ketua kelas, wakil ketua kelas, dll.

Jadi setelah itu kami melakukan pembelajaran pertama saya yang merupakan pelajaran IPS, banyak anak yang kelihatan mulai lesu karena terlalu lama di depan layar komputer/laptop/hp masing - masing.

 Kita diberi waktu istirahat lebih lama agar anak - anak tetap semangat dan tidak kelelahan, jadi di istirahat saya memanfaatkannya dengan makan karena saya mulai kelaparan berlama - lama duduk.

setelah itu mulai lah pelajaran kedua yaitu Bahasa Indonesia, di pelajaran Bahasa Indonesia ini kami melakukan perkenalan terlebih dahulu dengan gurunya setelah melakukan perkenalan kita melakukan pembelajaran, sebenarnya belum masuk ke pembelajaran hanya sekadar pengenalan materi di semester 1 kelas 8.

Setelah waktu kira - kira menunjukan jam 11.30 anak - anak tampak sangat lesu dan banyak yang menguap mungkin karena saat tidur mereka memiliki waktu tidur lebih lama sehingga mereka belum beradaptasi dengan keadaan dan kenyataan.

Setelah selesai, saya pikir banyak anak - anak yang mungkin tidur siang walau hanya sebentar karena waktu yang sangat sedikit saya pun hanya tiduran dan menunggu masakan asisten rumah tangga saya.

Setelah itu saya makan siang dan melakukan sholat dzuhur, setelah melakukan hal itu saya langsung mengecek tugas yang ada di google classroom dan aplikasi lain seperti Instagram dan lain – lain. Setelah itu saya menonton channel favorit saya di aplikasi youtube dan saya membantu membereskan rumah lalu sholat ashar.

Setelah itu saya tiduran hingga maghrib dan saya langsung sholat maghrib dan baca al - qur'an seperti biasa dan saya menyiapkan segalanya untuk besok, kemudian saya melakukan shalat isya.

Setelah melakukan shalat isya saya mengecek lagi tugas yang belom saya kerjakan, setelah mengecek tugas saya bermain game sebentar bersama teman saya, sampai kira – kira jam setengah 11 kurang. Kemudian setelah bermain, saya menonton youtube di hp sebentar, kemudian saya tidur.

Sebelum tidur saya berdoa untuk hari esok dan membaca doa tidur dalam hati saya, lalu saya mulai memejamkan mata dan tertidur.

Saya rasa cukup sampai sini. Terimakasih yang sudah membaca cerita hari pertama sekolah online saya. Semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

Sekian dari saya, Wassalamualaikum Wr. Wb.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba

Alumni Menginspirasi

Liburan Akhir Tahun